Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Ulang Tahun Desa Manunggal Jaya ke-43

oleh | Jun 15, 2023 | Kabar Desa | 0 Komentar

Manunggal Jaya, 15 Juni 2023 – Desa Manunggal Jaya merayakan hari ulang tahun ke-43 dengan menggelar pagelaran wayang kulit yang spektakuler. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2023 di lapangan sepak bola desa Manunggal Jaya dengan mengundang dalang muda berbakat, Ki Novan Anggara. Ribuan warga desa dan tamu undangan menghadiri acara yang meriah ini.

Pagelaran wayang kulit dalam rangka perayaan ulang tahun desa dimulai dengan pementasan tari merak yang memukau penonton. Kemudian, dilanjutkan dengan Tari Nusantara oleh ibu-ibu PKK desa Manunggal Jaya yang menampilkan keindahan dan keanekaragaman budaya Indonesia. Para penari tampil dengan anggun dan menggugah semangat nasionalisme.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan Gambyong, sebuah tarian tradisional yang melibatkan beberapa penari dalam koreografi yang indah dan ceria. Melalui tarian ini, kegembiraan dan semangat kebersamaan semakin terpancar dalam perayaan ulang tahun Desa Manunggal Jaya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan resmi oleh Ketua Panitia Ulang Tahun Desa Manunggal Jaya, Anis Wahyudi. Suasana yang khidmat pun tercipta saat dilakukan sambutan dari Kepala Desa Manunggal Jaya, Sukemi, S.Pd, yang menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan untuk masa depan desa yang lebih baik. Kemudian, semua hadirin bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dengan penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustad Zainuddin Mansyur, yang mengharapkan keselamatan, kemakmuran, dan keberkahan bagi desa dan seluruh warganya. Setelah itu, dilakukan pemotongan tumpeng oleh kepala desa, Sukemi, S.Pd, sebagai simbol keberhasilan dan syukur atas tahun-tahun yang telah dilalui oleh Desa Manunggal Jaya.

Puncak acara adalah penyerahan tokoh wayang Arjuno oleh dalang Ki Novan Anggara kepada Kepala Desa Manunggal Jaya, Sukemi, S.Pd. Dalam pagelaran wayang kulit yang sangat dinantikan, Ki Novan Anggara membawakan lakon Wahyu Makutharama dengan penuh keahlian dan semangat.

 

Kunjungi : Facebook | Baca Juga : Pengajian Akbar dan Doa Bersama Meriahkan Ulang Tahun Desa Manunggal Jaya yang ke-43

Bagikan

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jam Operasional Kantor Desa Manunggal Jaya

Senin
08:00 - 15:30
Selasa
08:00 - 15:30
Rabu
08:00 - 15:30
Kamis
08:00 - 15:30
Jumat
08:00 - 11:30
Sabtu
Tutup
Minggu
Tutup

Kategori

Berita Terbaru

ARSIP